Top Menu

Tags

Featured

Heboh, Video Fenomena Awan 'Ombak Besar' Terjadi di Sabah


VIVOPOKER - warga di pantai barat Sabah, Malaysia, heboh ketika melihat formasi awan luar biasa yang terlihat seperti 'ombak besar' dan angin puting beliung.

Adapun gumpalan awan tersebut terjadi sekitar pukul 7 pagi hingga jam 7.30 pagi waktu setempat, ketika cuaca mendung sebelum disusul hujan lebat, Selasa (10/7/2018).

Penduduk setempat, Jamal Djupri (37) mengatakan, ia melihat awan berkenaan sewaktu berada di lapang Sekolah Menengah Kebangsaan (SMK) Beaufort.

Saat itu, ia ingin memulai sesi pembelajaran Pendidikan Jasmani dan Kesehatan bersama 25 siswa sekitar jam 7.10 pagi.

"Fenomena ini bukan pertama kalinya terlihat karena situasi yang sama tahun lalu dan 2016.

"Cuacanya mendung dan agak berangin. Namun, setelah rentang waktu sekitar lima menit, hujan deras seperti itu," katanya kepada BHonline, sebagaimana dilansir melalui laman mynewshub.

Gambar formasi gumpalan awan luar biasa itu telah menjadi viral setelah dibagikan melalui situs sosial Facebook, Twitter dan aplikasi WhatsApp.


Direktur Departemen Meteorologi Sabah, Azmi Daud mengatakan, fenomena awan terlihat seperti ombak pagi tadi dikenal sebagai garis badai Borneo atau kumpulan badai dan tidak membahayakan.

Dia mengatakan, situasi itu terbentuk di perairan dan daerah pantai di sekitar barat Sabah pagi karena angin dari laut yang menyebabkan awan kelihatan bergulung-gulung seperti ombak.

"Itu karena angin barat daya bertiup di daratan pada pagi hari.

"Kami berharap cuaca mulai kembali normal pada malam hari," katanya, seraya menambahkan bahwa fenomena ini memang terjadi di negara itu sebelumnya.


Simak Vidionya :


Posting Komentar

Apollo4D

INDOWYNN

Designed by OddThemes | Distributed By Gooyaabi Templates