Top Menu

Tags

Featured

Foto Mayat Berbungkus kafan Diduga Hendak dibuang


VIVOPOKER - Beberapa foto mayat yang sudah dikafani diturunkan dari mobil jenazah beredar di media sosial.

Bukan dibawa hingga ke tepi liang lahat, namun dua orang petugas dalam foto tersebut malah menggotong kepala dan kaki pocong keluar keranda.

Diduga jenazah ditelantarkan ini dibuang di TPU Tegal Alur.

Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Kota Jakarta Barat Aris membantah hal tersebut.

Menurutnya, tidak ada jenazah yang dibuang di TPU Tegal Alur.

"Kami sudah konfirmasi ke PJLP dan kita lakukan pengecekan di foto yang beredar itu sepertinya bukan di tempat kami (TPU Tegal Alur)," ujar Aris saat dikonfirmasi TribunJakarta.com, Minggu (27/5/2018).

Aris mengatakan, jika pun ada jenazah tidak dikenal dan tidak diantar oleh keluarga, pihaknya tetap akan mengurusi sampai proses pemakaman.

"Sudah banyak jenazah yang tidak dikenal enggak ada keluarganya itu kami makamin di TPU Tegal Alur. Jadi tetap kami bakal urusi jenazah nggak ada yang terlantar," kata Aris.

Diketahui, TPU Tegal Alur menjadi salah satu tempat pemakanam bagi jenazah yang tidak memiliki identitas atau tidak dikenal.

"Di Jakarta ini ada dua, di TPU Tegal Alur sama di Pondok Rangon. Palang hitam yang langsung antar jenazah ke sini," kata Aris.

Dirinya menegaskan, tidak mungkin ada petugas menelantarkan jenazah di kawasan TPU.

"Logikanya pasti kalau jenazah gak dikubur akan tercium bau di TPU. Enggak mungkin juga ditelantarkan, pasti kita urusi mulai dimandikan, dikafani, sampai jenazah dikubur," kata Aris.

Simak foto-fotonya di bawah ini.




Posting Komentar

Apollo4D

INDOWYNN

Designed by OddThemes | Distributed By Gooyaabi Templates